10 GITARIS TERBAIK DUNIA

Gitaris merupakan salah satu pokok esensial dalam sebuah grup band. Tak jarang posisi seorang gitaris itu hamper sejajar dengan vokalis tak sedikit para gitaris yang juga merangkap sebagai composer ataupun leader dalam sebuah band. Berikut merupakan 10 gitaris terbaik dunia hingga saat ini.

1. Luca Turilli

Gitaris band Rhapsody of fire ini merupakan seorang jenius yang dapat membuat komposisi aransemen orchestra yang digabungkan dengan aliran music rhapsody yang beraliran metal. Lebih dari itu teknik rhythm gun machinenya juga sangat cepat dan konstan

2. Jason Becker

Merupakan seorang gitaris jenius yang telah merasakan dahsyatnya berduet dengan marty friedman (gitaris megadeth). Sayangnya di usianya yang masih muda, Jason terkena penyakit yang membuat seluruh syarafnya mati, hanya bola matanya saja yang masih bisa melirik, walau dalam keadaan seperti itu, Jason masih sanggup berkarya dengan membuat komposisi lagu di bantu mouse sensor pada komputernya.

3. Vitto brata


Gitaris white lion ini terkenal karna kejeniusannya memilih nada harmonis dan digunakan dengan tapping. Untuk soal tapping vitto brata tak sendirian Eddie Van Halen pun juga ahlinya tapping.

4. I Wayan balawan

Berikut merupakan gitaris local yang kemampuannya sudah di akui internasional. Keahlian gitaris satu ini adalah karena teknik double handed tappingnya. Balawan mampu memadukan music daerah bali dengan dipadukan unsur jazz.

5. Jimi Hemdrix

Gitaris terbaik di dunia selanjutnya walaupun sudah tiada lebih dari 30 tahun silam. Nama Jimi Hendrix tetap bersinar sebagai salah satu gitaris jenius abad ini, sayangnya umurnya begitu singkat.

6. Yngwie Malmsteen

Merupakan salah satu gitaris jenius , kelebihannya dia mampu melakukan picking dengan cepat dan super akurat walaupun dia monoton dalam pemilihan lirik dia masih cocok untuk masuk hitungan.

7. John Petrucci

Gitaris dream theatre ini merupakan seorang gitaris dengan skill yang lengkap walaupun terkadang selalu melihat neck saat melakukan solo namun secara overall, ia sangat bagus.

8. Paul Gilbert

Seorang gitaris yang juga dapat merangkap sebagai vocal karena kualitas suaranya. Mempunyai kelebihan di picking dan speednya yang luar biasa cepat, yang membuat gitaris MR. BIG ini begitu di segani.

9. Joe Satriani

Gitaris yang satu ini sudah pernah merasakan berbagai penghargaan dalam kategori album rock instrumentalis. Gitaris yang satu ini juga sangat pandai dalam pemilihan nada.

10. Steve Vai

Selain memiliki skill yang sangat lengkap, steve vai juga mempunyai permainan sound yang luar biasa. Kredibilitasnya tak perlu di ragukan lagi untuk menjadi seorang gitaris terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar